Minggu, 06 November 2011

Tips Kuras Power setering

Kuras Oil power steering kijang
1. Buka selang balik yang berasal dari sistem hidraulik ke tabung, selang ini dialiri oli 
bertekanan rendah, biasanya hanya diikat menggunakan klem.
2. Buka slang balik menggunakan tang, pada model tertentu, klemnya dibuka menggunakan obeng.
3. Tutup saluran masuk dari saluran balik pada tabung. Bisa juga disumbat menggunakan plastik yang diikat.
4. Slang yang terbuka dimasukkan ke botol sebagai penampung oli yang keluar.
5. Pengurasan harus dibarengi pengisian oli yang baru. Tujuannya agar tidak ada gelembung udara pada saluran olinya.


6. Agar oli bisa bersirkulasi, mesin perlu dihidupkan saat mengisi.
7. Orang (1) menuangi minyak PS ke reservoir sambil melihat oli yang keluar dari slang balik dan masuk ke penampungan.
8. Jika oli baru yang dituang habis, orang (2) segera matikan mesin.
9. Orang (2) menghidupkan mesin kembali, orang (1) kembali menuang oli baru berikutnya. Biasanya perlu 2 liter oli atau lebih.
10. Bila oli yang keluar dari slang balik sudah jernih, matikan mesin.
11. Pasang kembali slang balik pada salurannya.
12. Setelah selesai, bersihkan segera bekas-bekas tumpahan oli dengan air dan detergen.

Catatan : Oli ATF spt Mobil ATF Dexron III tdk merusak cat, tapi dapat merusak karet-karet jika tdk dibersihkan segera.(dikutip dari toyota-kijang@yahoogroups.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar